Diberdayakan oleh Blogger.

Pusaka Keris Kemungkinan Besar akan Buming Pada Pertengahan Tahun 2016 atau awal tahun 2017

Posted by SERBA SERBI



Seperti Yang Telah diketahui, Belakangan ini indonesia sering terkena dampak virus trend dimasyarakat. Yang saya maksud dengan virus trend adalah suatu benda, mahluk ataupun mode yang lagi digandrungi masyarakat. Sejak awal perdagangan indonesia yang sebagian besar pangsa pasarnya dipermainkan dari keturunan China dan mereka berhasil menghipnotis konsumen supaya ikut meramaikan pasar. Contoh saja awal mula Ikan Lou Han yang membuming dengan cepat harga pasar semakin tinggi dan mahal, ini juga yang memaikan peranan besar adalah orang indonesia keturunan china yang memang terkenal tradisi berdagangnya yang luar biasa. Dengan adanya trend yang ada, masyarakat berlomba-lomba dalam mencari kesempatan untuk memperoleh keuntungan.

Contoh-contoh virus trend dimasyarakat yang sudah terjadi, misalnya setelah Ikan Lou Han Indonesia dikejutkan oleh sebuah harga fantastis dari sebuah tanaman hias yang menurut penulis dari nilai seninya belum memenuhi kriteria seni tanaman, seperti Bonsai. Tanaman Anthurium atau jenis tanaman yang suka pada tempat teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung, pernah mengegerkan masyarakat indonesia sebut saja Tanaman Gelombang cinta. Dengan nama yang mengoda ini tentunya masyarakat bertanya-tanya seperti apakah tanaman ini, dan ternyata hanya merupakan tanaman daun memanjang yang bergelombang. Dan seiring waktu masyarakat banyak membudidayakan dan berinfestasi dengan tanaman ini. Setelah trend tanaman menurun secara mendadak, Indonesia di gegerkan dengan perlombaan trend pada burung kicau. Yang tentu saja semakin membuming dan harga jualnya pun semakin tinggi. Belum Sampai jatuh pasaran burung kicau pada masyarakat, sekarang indonesia digegerkan dengan virus trend batu akik maupun batu mulia. Sampai sekarang banyak investasi di masukkan dalam bebatuan mulia ini demi mengikuti dan mengincar profit pada masyarakat sekarang ini. Nah kira-kira setelah itu semua apa yang akan membuming menjadi virus trend?

Banyak pakar budayawan dan seniman iningin memajukan bangsa indonesia dengan tradisinya berbagai upaya dilakukan tetapi hasilnya masih kurang maksimal. Misal batik yang digadang menjadi trend yang harusnya membuming masih kalah bagus dengan trend-trend yang sudah ada. Pasalnya permainan dalam perdagangan oleh orang keturunan belum begitu bergairah dalam melihat prospek ini. Ini dilihat dari mode yang akan dipakai akan sangat membosankan jika harus dengan motif yang hampir sama. Dilihat dari hal tersebut Indonesia mengukuhkan kepada dunia bahwa batik merupakan karya seni asli indonesia, walupun tidak sebuming trend lainnya, nantinya akan digadang supaya stabil dan bagus dalam penjualannya dan pemakaiannya.

Bagaimana dengan trend yang akan datang, ini tentunya masih dibidang seni dan budaya yang akan di majukan oleh pakar-pakar asli indonesia. Salah satunya Senjata Tradisi kebudayaan indonesia yaitu Pusaka Keris, sudah mulai di meratakan untuk dijadikan trend selanjutnya. Pertanyaannya apakah nantinya bisa membuming jika harga jualnya belum tentu dapat diraih masyarakat kalangan kelas bawah.Kita hanya menunggu saja bagaimana kelanjutan tentang Seni Pusaka keris, karena para kolektor saat ini berlomba-lomba dalam mengkoleksi keris dengan jumlah yang sangat besar. Tentunya suatu saat akan menjadi virus trend tersendiri di masyarakat indonesia 

Related Posts: