Diberdayakan oleh Blogger.

Hantu Pocong itu bohongan atau Asli dan nyata

Posted by SERBA SERBI

serba serbi - dalam kehidupan bermasyarakat terutama di indonesia ini, kebudayaan akan mitos tentang takhayul dari berbagai macam hantu sudah sering dibicaraka. Dari berbagai jenis dan bentuk yang tidak masuk akalpun bisa dimasukan dalam cerita yang ditambahi atau dibumbui supaya menarik. kronologisnya setiap hantu pada satu negara dan negara lain tidaklah sama, apakah semua ini semacam imajinasi saja oleh para pencerita yang suka akan perhatian. tentu saja kita akan mengulasnya secara mendalam dalam tulisan kali ini,tentang berbagai macam hantu dan kebenarannya

Di indonesia hantu didominasi akan keberadaan yang sangat kental akan tradisi mistik yang berkembang, Dari jaman dahulu yakni waktu penjajahan belanda, ada seorang belanda yang benar-benar tertarik akan ilmu mistik jawa dan membukukan pada catatannya. Akan tetapi sumber-sumber yang ada saat ini belum bisa dikaji secara mendalam karena terbentur dengan praktek perdukunan yang imajinasi, dan bukan ahli supranatural yang sesunguhnya. Konon kabarnya mistik dijawa langsung berkaitan dengan unsur makhluk halus atau hantu untuk umumnya, dari pemujaan,pertemanan,penjagaan sampi juga diangkat menjadi guru supranatural oleh para ahlinya.

Kalo menurut saya sendiri sebagai penulis tentang hukum haram tidaknya memlihara bangsa jin itu yang bisa menilai cuma Sang Pencipta, sehingga manusia hanya bisa menilai tanpa harus mengkafirkan orang lain. Dilihat dari segi Agama pun masih banyak bertolak belakang antara guru satu dengan yang lainnya, intinya bila itu hanya sebatas pertemanan menurut saya bukan masalah, angap saja seperti pertemanan antar manusia. Manusia itu tak bisa hidup sendiri baik secara real dan batiniah sehingga apa yang akan terjadi supaya bisa saling menghargai dan tolong menolong.

Pengalaman asli dari hal-hal diatas yang saya alamai yakni benar-benar melihat hantu pocong dalam keadaan sadar dan tanpa rekayasa,walau belum bisa saya buktikan secara gambar. Intinya saat itu saya melihat dengan jelas penampakan pocong yang sangat jelas dari atas sampai bawah, sayangnya bagian bawahnya tertutup semak-semak sehingga tidak bisa menilai bahwa pocong itu menyentuh tanah atau tidak. Saat kejadian tersebut saya malah tanpa takut sama sekali karena dibenak saya hanya ingin melihat kaki dari pocong itu sendiri, apakah melayang atau menyentuh tanah. Ketakutan terjadi saat keasyikan saya memperhatikan kakinya dan secara mengejutkan hilang langsung dari pandangan, seperti terhipnotis lalu saya sedikit ketakutan.

Jadi intinya benar apa tidaknya hantu itu ada, disini penulis benar-benar meyakini bahwa hantu itu ada dan memang dengan jelas kalo saya melihatnya karena kesadaran saya waktu itu sangat bagus tanpa rasa ngantuk atau pikiran kosong dan lain sebagainya. semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua yang ingin mengetahui kebeanran tentang adanya hantu, mungkin sebagian lainnya akan mencibir tapi saya menmakluminnya karena belum melihat dengan jelas.

Related Posts: