Diberdayakan oleh Blogger.

PENDIDIKAN ONLINE PERLU MENDAPATKAN PERHATIAN KHUSUS

Posted by SERBA SERBI



PENDIDIKAN ONLINE PERLU MENDAPATKAN PERHATIAN KHUSUS
pendidikan online di indonesia perlu diarahkan ke tempat yang positif, sehingga kedepannya akan sangat berguna bagi Bangsa ini. Diketahui dewasa ini Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak pengguna, mulai dari hanya searching (mesin pencarian) hingga sebagai mata pencarian (kerja Online). Akan tetapi pengaruh buruk tentu ada didalamnya, jika tidak adanya pengawasan yang ketat dari pihak pemerintah tentang penyalahgunaan internet tersebut. Mulai hanya iseng membuka situs larangan sampai kajahatan IT yang sangat meresahkan semua pihak. Karena kajahatan IT sangat merugikan baik itu bagi perorangan hingga sampai kepemerintahan, misalnya tentang isu-isu yang menyudutkan dan tidak bertanggung jawab.
Perlunya Sistem yang memadahi dalam melaksanakan pendidikan online yang positif dan nantinya akan berguna bagi bangsa kita. Pengolahan sumber daya pendidik harus benar-benar diperhatikan karena menyangkut masa depan negara Indonesia di dunia Internasional. Dan pihak keamanan dari Pihak Cyber (POLRI) dapat bekerja sama dengan semua unsur yang terlibat dalam dunia maya tersebut. Tentunya sebagai pengawas dan juga menjaga manusia terdidik indonesia yang tak terpengaruh sisi negatif Internet.
Pemerintah Indonesia menetapkan ecomerce masuk menjadi salah satu mata pelajaran, yang artinya sebagai tujuannya adalah internet digunakan sebagi alat untuk mencari penghasilan. Tentunya nilai yang sangat bagus untuk masa depan anak Bangsa yang di didik dari dini untuk kemajuan Negara di masa depan. Dilihat dari prospek kedepannya, Internet sangat berpengaruh untuk kemajuan Indonesia mulai dari isu-isu positif sampai perkembangan sektor perdagangan seperti halnya Negeri China.  Selain hanya wacana sementara, Pemerintah diwajibkan untuk mencari bibit-bibit pengajar yang mumpuni karena ini baru didalam dunia pendidikan kita. Jika hanya asal memasukan kurikulum tersebut tanpa didukung tenaga ahli malah justru akan sangat merugikan nantinya. Karena penyalahgunaan yang tidak sesuai bisa mengubah hal yang positif menjadi hal yang negatif. Besar kemungkinan dari penyalahgunaan tersebut, Indonesia justru digerogoti dari dalam sendiri atau malah penghancuran karakter dunia maya kita akan hancur di mata Internasional. Sehingga negara lain akan menghindari atau malah mengucilkan Bangsa ini karena kesalahan sendiri.
Menghadapi era globalisasi ini, pemerintah indonesia harusnya mendorong salah satu sisi ekonomi yang akan menjadi senjata utama dalam persaingan internasional. Sebagai contoh negara Adikuasa, mereka memiliki kebijakan yang kuat dan mandiri sehingga penjajahan model ekonomi tak sampai mempengaruhi mereka. salah satu faktor penting ecomerce merupakan tujuan utama yang akan menjadi sasaran pendidikan di indonesia. Pihak pendidikan harusnya menyiapakan betul semua aspek yang dapat berpengaruh dalam kelangsungannya. Internet bisa dijadikan senjata utama dalam menjalankan negara yang berpengaruh kuat dalam segi ekonomi dan mendapatkan kepercayaan dunia internasional. Dari sinilah indonesia bisa membuat sebuah karakter Bangsa yang kuat dan jujur, dan akan menjadikan negara ini kuat di dunia maya dan realita
Keuntungan sektor perdagangan sistem ecomerce akan meningkatkan penghasilan negara dan juga memajukan masyarakat indonesia yang terkenal akan kerajinan tangannya yang luar biasa. sehingga kalangan ekonomi lemahpun bisa berharap banyak kedepannya untuk membuat atau menciptakan peluang kerja yang mereka idamkan tanpa takut permodalan yang cukup besar. Dengan adanya ecomerce ini perorangan sektor dagangpun bisa bermain dan memperkenalkan produk buatan mereka. misalnya saja pembuatan baju, sepatu,tas dan kerajinan tangan yang saat ini banyak diminati oleh internasional. sayangnya untuk saat ini hanya pihak menengah keataslah yang bisa merasakan hal tersebut dengan permodalan yang tentunya besar.
Dengan adanya ecomerce tentunya produk indonesia akan dikenal oleh dunia, karena kerajinan dan keunikan serta kriatifitas mereka yang tinggi. Serta kecil kemungkinan pencurian karakter akan terulang kembali, karena sebagian produk indonesia di luar negeri dilabeli oleh produk lain dan bukan atas nama indonesia. Dengan adanya Ecomerce yang memadahi dan di dukung oleh pemerintah penuh maka Indonesia akan memperkenalkan diri bahwa indonesia memiliki produk-produk yang luar biasa dan dapat bersaing dengan produk lainya. tentunya pencurian Branding pun dapat diminimalisir, karena pengarahan yang bagus oleh pemerintah didalam dunia pendidikan akan membuka wawasan anak didik dari dini untuk mencintai produk-produk indonesia yang nantinya akan mengetarkan dunia.
Untuk tujuan bersama Pemerintahan Indonesia harus bisa membimbing sebagus mungkin pertumbuhan internet di indonesia. dengan menyediakan fasilitas yang memadahi dan mau bersaing terhadap kemajuan saat ini. saya yakin sebagai penulis, indonesia suatu saat akan menjadi salah satu negara tujuan belanja online di dunia dan akan sejajar atau mungkin melebihi negara china yang sementara memegang mercusuar dunia perdagangan.

Related Posts: