Diberdayakan oleh Blogger.

Bid'ah atau Kafir untuk orang yang pergi kemakam untuk berdoa

Posted by SERBA SERBI

Bid'ah atau Kafir untuk orang yang pergi kemakam untuk berdoa


Serba Serbi Opini - Baru santer-santernya bumi nusantara ini di hebohkan oleh orang-orang yang mempunyai faham mudah saling menyalahkan kepada sesama saudara muslimnya dengan perkataan keras dan sampai mengkafirkan orang lain. disini penulis hanya merangkum dan menelaah saja dan tak ingin membela ataupun mengikuti salah satu faham tersebut.

kuburan merupakan tempat peristirahatan bagi jasad yang telah di tinggalkan oleh ruhNya, dimana jasad akan kembali kepada bentuk aslinya yaitu bumi. Kecuali jika jasad tersebut utuh atas ijin Alllah SWT, maka bumi tidak akan mengerusnya kembali.Banyak dijumpai orang lalu lalang di kuburan untuk berdoa dan untuk melayat, dari sinilah topik yang akan kita angkat


salahkah seorang berdoa dikuburan, dan sebagian orang malah mengkafirkan jika berdoa dikuburan, menurut saya ini merupakan faham. Penulis mengajak berfikir bagaimana semestinya bisa atau tidaknya itu terjadi. banyak paham mengatakan doa untuk orang mati itu tidak boleh hmmmm........ penulis hanya bisa merenung kenapa dan ada apa dibumi nusantara ini sampai terjadi perbedaan yang harus mengkafirnkan orang lain.

penulis disini tidak akan memasukan dalil baik dari Al-quran maupun Al hadist yang penulis angap terlalu suci untuk diperdebatkan, dan saya takut dosa yang amat besar jika harus mengikuti hawa nafsu saya. Menurut saya agama Islam itu berbuat baik dan tingalkan yang jelek, simpel dan jangan dibuat susah. jauhi laranganNya Dan Kerjakan PerintahNya simpel dan jangan dipersulit apalagi menyulitkan orang lain. sudah merasa benarkah anda dan apa yang anda anut, pelajarilah lebih dalam dan dalam lagi jangan hanya kulitnya.

Apa salahnya sih berdoa untuk kebaikan orang banyak apakah itu suatu kejelekan saya tanya lagi apakah itu suatu kejelekan, saya tanya lagi dimana kejelekannya. Apakah mengganggu jika ada orang berdoa kepada orang lain baik masih hidup maupun sudah mati selama itu masih saudara seiman. saya tanya ini tentang kejelekan dan keburukan, kecuali jika dia menyembah orang mati itu bukanlah ajaran islam tapi jika berdoa apa salahnya. atau mau orang yang mengkafirkan sesama saudara itu kami doakan semoga masuk neraka, soalnya anda tidak takut doa orang lain dan anda yakin hanya doa anda yang merasa paling benar

ulasan untuk kenapa Ziarah Dikubur akan saya ulas lain kali

Related Posts: